Kamis, 03 Februari 2011

ringkasan

Keterampilan dasar permainan sepak bola
  1. Tehnik menendang bola
  2. Tehnik mengumpan bola
  3. Tehnik meggiring bola
Disetiap pertandingan sepak bola permainan dimainkan 2 tim, masing-masing tim menurunkan 11 pemain. Dalam memimpin pertandingan sepak bola wasit dibantu oleh 2 orang  hakim garis, dan lama pertandingan sepak bola adalah 2 x 45 menit.
Tolak peluru salah satu nomor lempar dalam cabang atletik. Dalam lemparan ini mempunyai dua gaya untk melakukan tolakan :
  1. Gaya ortodok
  2. Gaya o’brian

Permainan bola volly pertama kali diciptakan oleh William G Morgan, lalu dibawa ke Indosesia pada masa penjajahan Belanda. Pemain Bola Volly dalam satu tim sebanyak 6 orang. Dalam permainan volly diawali dengan pukulan pertama yang disebut service. Pukulan mematikan tim lawan dinamakan pkulan smash,
Tehnik permainan bola volly
  1. Service
  2. Passing
  3. Mengumpan
Bulu tangkis pertama kali dikenal dengan nama poona di India, di Indonesia induk bulu PBSI ( Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia).
Beberapa alat yag digunakan untuk permainan bulu tangkis
  1. Lapangan
  2. Tinggi net / jarring
  3. Bola / kok / sutlecock
  4. Alat pemukul / raket
Macam-macam pukulan dalam bulu tangkis
  1. Service
  2. Smes
  3. Forehand
  4. Backhand
  5. Drive
  6. Drop shot
Nomor tri lomba adalah perlomban dalam cabang olah raga atletik yang terdiri atas tiga nomor,  yaitu:
  1. Lari cepat
  2. Lompat jauh
  3. Lempar bola kasti
Lari sambung (estafet) star awal menggunakan star jongkok, pergantian alat atau tongkat estafet dilakkan dengan dua tehnik, yaitu visual dan non visual. Salah satu jarak lari sambung adalah 6 x 100 m.
Dalam atletik ada tiga macam lari,
  1. Lari jarak pendek
  2. Lari estafet
  3. Lari marathon
Dalam senam lantai kita juga mengenal istilah meroda, yang dimaksud meroda adalah memutar ke kanan atau ke kiri dengan tumpuan tangan laliu posisi kaki dibuka lebar. Membuat piramida beregu berfungsi untuk melatih keberanian dan kerjasama. Di awal permainan kita selalu melakukan strecing / peregangan untuk melenturkan otot-otot
Pola makanan sehat adalah pola makan yang teratur dan bergizi. Makanan bergizi adalah makanan yang mengandung zat yang diperlukan oleh tubuh, seperti karbohidrat, protein, lemak mineral, dll. Protein salah satu zat penting yang dibutuhkan oleh tubuh, dua sumber protein bisa didapat di protein nabati dan protein hewani. Pola hidup sehat  bertujuan untuk agar tetap terjaga kesehatan / kesegaran damn segar.
Narkoba selain dilarang oleh agama negara juga menghadiahkan penjara bagi pengguna. Salah satu gejala yang dirasakan oleh pengguna narkoba jenis heroin adalah acuh tak acuh ( apatis ). Jika secara umum bahaya narkoba:
  1. Menurunkan kesadaran
  2. Mengakibatkan ketergantungan
Beberapa jenis narkoba :
  1. Heroin
  2. Ganja
  3. Kokain
  4. Alkohol
  5. Shabu
Pelecehan seksual adalah setiap bentuk perilaku yang memiliki muatan seksual yang dilakukan seseorang atau sejumlah orang, namun tidak disukai dan tidak diharapkan oleh orang yang menjadi sasaran sehingga menimbulkan akibat negatif.
Contoh:
  1. Meraba-raba tubuh korban
  2. Lelucon-lelucon cabul
Ada dua bentuk pelecehan seksual berupa perlakuan yaitu verbal dan visual
Penjelajahan adalah mengadakan perjalanan dengan berjalan kaki. Perjalanan dapat dilakukan dalam bentuk naik gunung, naak tilas, atau mencari jejak.
Berkemah atau kemping adalah mengadakan kegiatan di alam bebas dengan menginap atau tinggal di tenda.
Hal-hal yang harus diperhatikan dalam kegiatan berkemah:
  1. Perencanaan berkemah
  2. Peralatan dan perlengkapan
  3. Surat izin dari sekolah atau orang tua
  4. Surat izin tempat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar